Cegah Jadi Sarang Bakteri, Ini Waktu yang Tepat Mencuci Handuk

Senin, 23 Januari 2017 - 12:20 WIB
Cegah Jadi Sarang Bakteri,...
Cegah Jadi Sarang Bakteri, Ini Waktu yang Tepat Mencuci Handuk
A A A
JAKARTA - Tanpa disadari, handuk menyimpan banyak bakteri. Kondisi ini pun bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Apalagi jika handuk jarang di cuci. Lantas kapan waktu yang tepat untuk mencuci handuk?

Dilansir dari Women's Health, sejumlah pakar kesehatan mengungkapkan, bahwa waktu yang tepat untuk mencuci handuk adalah setelah tiga hingga empat hari pemakaian. Hal ini diungkapkan oleh agensi konsumen dan kesehatan lingkungan di Amerika Serikat.

Pakar kesehatan dari New York, Keri Petersen mengatakan, jika handuk jarang dicuci dan kerap lembab, handuk akan menjadi tempat tumbuhnya bakteri dan jamur. Untuk mencegah kondisi ini, disarankan untuk menjemur handuk sesudah dipakai dan tidak menumpuknya begitu saja.

Jika handuk dijemur di dalam kamar mandi dengan ventilasi udara yang minim, sebaiknya membuka pintu kamar mandi. Hal ini bertujuan agar aliran udara yang masuk mengurangi kelembapan yang ada.

Sementara saat mencuci, handuk harus dicuci secara terpisah dan tidak dicampur dengan pakaian yang lain. Pastikan juga handuk tidak dicuci bersamaan dengan pakaian atau lap yang terkontaminasi bakteri.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0476 seconds (0.1#10.140)